Processing...
X

Mohon Bantuannya

Setiap share ke Facebook dan Twitter dapat menghasilkan lebih dari 1 donasi
"Share project Hadirkan 10.000 Guru Ngaji Ke Pedalaman ke Facebook dan Twitter"

~ LAZNAS Dewan Dakwah

We can't help everyone, but everyone can help someone.
~ Ronald Reagan ~

Facebook Tweeter
Pendidikan | DKI Jakarta

Hadirkan 10.000 Guru Ngaji Ke Pedalaman

Project Creator:
LAZNAS Dewan Dakwah

Rp. 10.000

Rp. 100.000.000

Target

0.01%

Tercapai

73

Hari Tersisa

1

Donatur

Setiap tindakan 'Share' sangatlah berarti!
Mari bersama-sama membangun harapan.


Embed script diatas ke dalam website atau artikel sebagai widget untuk menampilkan project ini.

Memberi Sekarang

Rp. 50.000
Rp. 100.000
Rp. 250.000
Rp. 500.000
Rp. 1.000.000

» Lanjut

Bantu hadirkan 10.000 Guru Ngaji ke Pedalaman Nusantara

Mari bersama UAS dan Laznas Dewan Da’wah, titipkan hartamu untuk mendukung kaderisasi dan pengiriman 10.000 guru ngaji pedalaman. InsyaAllah akan menjadi garapan investasi terbaik yang dibawa ke hadapan Allah!

‘’Banyak lembaga, tapi lembaga yang saya percaya Lembaga Amil Zakat Nasionanl (Laznas) Dewan Da’wah. inilah salah satu jihad kita di zaman modern,’’ pungkas UAS

Bersinergi dalam melakukan kampanye dakwah pedalaman, Dewan Da’wah alhamdulillah didukung Ustadz Abdul Somad (UAS).

UAS pun menyeru kaum muslimin untuk mendukung program pengiriman guru pedalaman.

‘’Kalau mampu,  ikutlah dakwah ke pedalaman. Andaikata tidak, maka siapa yang menyumbang, memberikan bantuan, ia sudah sama seperti orang yang memfasilitasi jihad,’’ pesan UAS.

Dewan Da’wah setiap tahunnya mengirim guru ngaji ke pedalaman sebanyak 2 kali: dai mahasiswa (1-2 bulan) dan dai pengabdian dakwah yang telah menyelesaikan studi sarjana/diploma (minimal 2 tahun).

Para Guru Ngaji / Da’i Lulusan dari STID Mohammad Natsir ini dipersiapkan untuk Dakwah di Pedalaman, dan memberdayakan masyarakat pedalaman yang tersebar di 29 Provinsi di Indonesia

Masyarakat pedalaman sangat menantikan akan hadirnya para Guru Ngaji / Da’i untuk membimbing mereka menuju islam yang kaffah, menyelamatkan aqidah mereka dan membantu permasalahan kehidupan mereka. Menjadikan solusi dari berbagai permasalahan yang mereka hadapi, baik berupa ibadah, ekonomi, & pendidikan mereka.

Dukungan anda sangat berarti untuk Dakwah mereka di Pedalaman. 

Untuk itu kami mengajak sahabat berdonasi demi mewujudkan para Guru Ngaji / Da’i yang dapat menjadi solusi di masyarakat pedalaman hingga ke penjuru nusantara.

“Jika manusia meninggal maka terputuslah amalnya, kecuali tiga: sedekah jariyah, ilmu yang bermanfaat, dan anak yang mendoakannya”. (HR Bukhari & Muslim). 
50

Disclaimer: Informasi yang tertulis di halaman ini adalah milik project creator dan tidak mewakili IndoGiving
Thu, 20 Jan 2022 12:07:16

Dai Datang, Hidupkan Kembali TPA Masjid Al-Arif, Karo, Sumut

Dai Datang, Hidupkan Kembali TPA Masjid Al-Arif, Karo, Sumut

“Ketika saya datang pun, memang jarang sekali terlihat anak anak muslim di sini, kalau ada anak anak pun itu bukan muslim. Jadi cukup berat juga,” ungkap dai muda Ustadz Iqbal Fathulhaq.

Ustadz Iqbal, dai muda lulusan Sekolah Tinggi Ilmu Dakwah (STID) Mohammad Natsir, kini mendapat tugas pengabdian di pedalaman Sumatera Utara, tepatnya di Masjid Al-A'rif, Jalan Loriman, Desa Kacinambun, Kecamatan tiga Panah, Kabupaten Karo.

Masjid Al-Arif di menjadi tempat memulai dakwahnya. Namun, ketika ia datang, ia melihat keberadaan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di masjid mulai terhenti. Selain karena kekosongan dai, anak-anak juga banyak yang pindah karena lanjut sekolah yang jaraknya jauh. Sisanya tinggal sedikit dan rumah mereka pun jauh.

Oleh karena itu, Ustadz Iqbal pun berusaha untuk menghidupkan kembali TPA di masjid, berapapun anak yang ada. Dan alhamdulillah, sedikit demi sedikit mereka pun mau berdatangan kembali.

Ustadz Iqbal ajarkan anak-anak banyak hal, mulai dari baca iqra’ dan Al-Qur’an, aqidah dan fikih, hafalan doa-doa dan surat-surat pendek, hingga kaderisasi pecinta masjid.

Kini, TPA mulai ramai kembali dengan gerak dakwah Ustadz Iqbal. Kedatangannya membawa berkah luas. Bahkan, dengan perkembangan anak-anak mengaji, orang tua mereka ikut melakukan syukuran yang biasa disebut Kuludan yaitu kegiatan syukuran ketika seorang anak sudah menyelesaikan tahapan belajar Iqro, tilawah sampai juz 15, dan khatam tilawah. Alhamdulillah.

Yuk sahabat, dukung dakwah Ustadz Iqbal dan para dai lainnya dengan zakat, infak, dan sedekah terbaik kita.


Thu, 13 Jan 2022 16:05:37

Dai Datang, Rintis TPA Dan Ajari Shalat Yang Benar

Dai Datang, Rintis TPA dan Ajari Shalat yang Benar

LAZNAS Dewan Dakwah - Hari itu, Masjid Al-Kariem ramai dengan suara anak-anak belajar praktik sholat beserta bacaannya. Mereka berbaris membentuk shaf lurus dan memperagakan shalat berjamaah. Dengan bimbingan Ustadz Muqri, mereka ditunjukan beberapa bacaan, gerakan, dan sikap shalat yang benar.

Ustadz Muqri baru saja datang ke tempat pengabdian dakwahnya pada awal 2022 ini.

Desa Tik Tebing, Kecamatan Lebong Atas, Kabupaten Lebong, Provinsi Bengkulu akan menjadi rumah sementaranya. Dua tahun ke depan ia akan berdakwah membina umat di sini.

Ia melihat anak-anak di sana yang belum bisa shalat. Bukan hanya bacaan, gerakan shalat pun mereka tidak terbiasa.

Oleh karena itu, Ustadz Muqri berupaya untuk mulai memulai dan menghidupkan Taman Pendidikan Al-Qur’an (TPA) di masjid sebagai wadah belajar anak-anak.

Mengingat betapa pentingnya shalat dalam agama, Ustadz Muqri berusaha dengan sabar mengajari anak-anak sampai bisa, dan tentunya dengan cara asyik dan menyenangkan.

Alhamdulillah, meski banyak yang belum hafal bacaan shalat, mereka antusias mengikuti praktik shalat bersama.

“Kami berterima kasih kepada Ustadz yang mau dan mengajak belajar anak-anak karena selama di sekolah, mereka belum pernah diajarkan,” ujar salah satu orang tua tokoh masyarakat.

Dengan kedatangan Ustadz Muqri di tempat pengabdiannya, estafet dakwah terus berlanjut. InsyaaAllah, pembinaan dakwah Islam di sini juga terus dilakukan demi terciptannya generasi yang unggul dan bertakwa.

Mari kita bersamai perjuangan dakwah Ustadz Muqri dan da'i Dewan Dakwah dengan do'a dan sedekah terhebat sahabat.


Fri, 07 Jan 2022 06:18:46

Kisah Perjuangan, Jadi Lentera Islam Di Papua

LAZNAS Dewan Dakwah - Masih ingat dengan Ustadz Rizqi Fadillah yang mengabdi di Papua? Pekan lalu beliau baru saja datang di tempat tugasnya dengan mengarungi lautan dan menjelajah daratan.

Di Werianggi, Distrik Wasior, Papua Barat, yang merupakan tempat tugas Ustadz Rizqi, memang sudah ada listrik.

Namun beberapa kali dalam sepekan, listrik di waktu malam akan padam karena gangguan.

Seperti malam itu, ketika jadwal mengaji anak-anak mestinya berlangsung dengan penerangan yang cukup, listrik mengalami gangguan dan gelap.

Dan hal tersebut tidak membuat anak-anak mengeluh apalagi menyerah. Mereka tetap datang dengan penuh antusias dan semangat.

"Anak-anak ini yang kemudian akan jadi generasi yang penegak Islam yang kuat, aamiin", harap Ustadz Rizqi.

Dengan berbekal lampu senter dari ponsel yang dipunyainya, Ustadz Rizqi mengajar dan menelaah sekaligus menerangi bacaan anak-anak.

Ustadz Rizqi datang dari Jakarta dengan cahayanya yang akan jadi lentera dan menularkan sinarnya di Papua.

Ustadz Rizqi melakukan pendekatan sederhana, salah satunya dengan menjadi guru ngaji untuk anak-anak sekitar.

Sejauh ini sudah ada 15 orang anak yang terus mengaji bersama Ustadz Rizqi. Tidak hanya mengaji, Ustadz Rizqi juga melakukan Tahsin dan memberikan pelajaran dasar agama Islam.

Terus bersamai perjuangan Ustadz Rizqi dan da'i Dewan Dakwah lainnya, dengan do'a dan sedekah terhebat Sahabat Dakwah.


Thu, 30 Dec 2021 19:07:54

Ngaji Beda Tempat Jadi Booster Semangat

Ngaji Beda Tempat Jadi Booster Semangat


LAZNAS Dewan Dakwah - "Ustadz habis mengaji na langsung mandi air laut e," celetuk salah seorang anak dengan aksen Alornya. Begitulah keriangan anak-anak yang terdengar tiap hari Sabtu datang.

Sabtu menjadi hari yang spesial baik bagi anak-anak maupun bagi Ustadz Saldy yang bertugas di Desa Mutiara, Teluk Mutiara, Alor, NTT.

Jika sebelumnya kegiatan mengaji rutin berada di dalam ruangan, maka khusus Sabtu, diadakan di luar ruangan sambil menikmati keindahan pemandangan sore hari.

“Kegiatan ini aktif dilakukan sejak awal bulan Desember ini, bisa jadi booster semangat untuk anak-anak,” jelas Ustadz Saldy.

Adapun tujuan diadakannya KBM di luar ruangan guna menghilangkan kejenuhan anak-anak. Juga menambah semangat sekaligus menjadi waktu untuk menyegarkan diri dengan kegiatan yang bermanfaat.

“Di tempat yang berbeda dengan pemandangan yang, subhanallah, sungguh menenangkan dan menyegarkan mata serta pirkiran membuat anak-anak merasa bahagia dan damai,” tambah Ustadz Saldy

Mengetahui anak didiknya senang dengan suasana baru, Ustadz Saldy berharap mereka lebih semangat lagi dalam belajar dan ukhuwahnya makin erat.  

“Karena hanya dengan kegiatan inilah mereka bisa jalan-jalan bersama, sebagai perekat ukhuwah juga di antara kami” jelas Ustadz Saldy.

Terus dukung dan bersamai dakwah para da'i lainnya di penjuru nusantara dengan sedekah terbaik kita.



Jika Anda mengenal pemilik project ini dan mengetahui kebenaran dari project ini, Anda dapat memberikan dukungan untuk membantu pemilik project meningkatkan kepercayaan sehingga dapat dengan segera mencapai target projectnya.
  • Silahkan klik tombol dibawah ini untuk mengisi kolom pendukung.

    Masuk

Penerima Donasi :


Nama:

Laznas Dewan Dakwah

No. HP:

081212949400

Alamat:

JL. Kramat Raya No.45 – Jakarta Pusat 10450




Ingin Menjadi Volunteer ? :


5 Orang Fundraiser

Saya Bersedia




Endorser :


  • Laznas Dewan Dakwah

    "Dakwah Pedalaman"



1 Giver Urutkan:

Berdasarkan pemberian terakhir diberikan oleh donatur
Berdasarkan pemberian terbesar yang diberikan oleh donatur

  • Rp. 10.000

    Nur Felia
    17 May 2021,10:12:25


Beritahukan project ini ke teman/rekan/sanak saudara agar juga bisa memberi. Terima Kasih!
Terverifikasi :
Project ini telah melewati proses verifikasi IndoGiving.
Kunjungan Lokasi :
Project Creator telah mengunjungi lokasi dan memiliki orang yang dapat dihubungi di lokasi tersebut.
Kunjungan Staff :
Team IndoGiving telah mengunjungi lokasi project ini.
Terhubung :
Penggalangan dana ini terhubung dengan yayasan (XXXXXX)
BCA
Bayar di ATM BCA atau internet banking
Mandiri
Bayar di ATM Mandiri atau internet banking
BNI
Bayar di ATM BNI atau internet banking
Permata
Bayar di ATM Permata atau internet banking
Bank lainnya
Bayar di jaringan ATM bank lain